KPU WAY KANAN GELAR PENTAS SENI BUDAYA, SONGSONG 1 TAHUN JELANG PEMILU...

KPU WAY KANAN GELAR PENTAS SENI BUDAYA, SONGSONG 1 TAHUN JELANG PEMILU 2019

131
0
BERBAGI
PELEPASAN PESERTA KARNAVAL PENTAS SENI BUDAYA
PELEPASAN PESERTA KARNAVAL PENTAS SENI BUDAYA

Kasui, kpu-waykanan.go.id –Kpu way Kanan melaksanakan Pagelaran Seni Budaya dalam rangka menyongsong 1 tahun Pemilu 2019 yakni pada 17 April 2019 di lapangan bhayangkara Kecamatan Kasui.  (Sabtu, 21/04/2018).

Acara diawali dengan Karnaval Budaya Daerah yang ada di Kabupaten Way Kanan dimulai dengan iringan pengantin Lampung,  Atraksi Silat Kuntau,  Drumband,  Komisioner Kpu,  Panwaslu,  Okp,  PPK,  PPS, seni Kuda lumping,  tari rudat Semendo dan ditutup Tim medis.

KARNAVAL PENTAS SENI BUDAYA

Ketua KPU Erwan bustami mengatakan bahwa kegiatan pagelaran seni budaya dilaksanakan dalam rangka menyongsong 1 tahun Pemilu 2019.

Erwan juga mengatakan bahwa tahapan pemilu 2019 semakin dekat dan beberapa sudah kita laksanakan diantaranya Pendaftaran Partai Politik Peserta Pemilu 2019 yang saat ini sudah ditetapkan oleh KPU RI berjumlah 16 Parpol yang menjadi peserta Pemilu 2019. Dan beberapa tahapan lainnya.

Selaras dengan Tema pada Pagelaran Pentas  Seni Budaya yakni Melalui Pagelaran Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak 2019”  Erwan Bustami berharap kualitas demokrasi akan baik manakala kita mampu membangun pemilih yang berdaulat, yaitu pemilih cerdas yang menyadari akan hak dan tanggung jawabnya sebagai warga Negara, untuk turut serta dalam pemerintahan melalui mekanisme keterwakilan dalam lembaga legislatif.

Penyelenggaraan pemilu merupakan salah satu ciri dari sebuah sistem politik yang demokratis, dalam arti, lembaga-lembaga pemilihan umum dan badan legislatif yang dihasilkan merupakan satu-satunya penghubung yang sah antara rakyat dan pemerintah. Sebagai syarat utama bagi rakyat untuk mengartikulasikan kepentingan rakyat. Dari hasil pemilu inilah selanjutnya ditentukan berbagai program pemerintah, termasuk di dalamnya arah pembangunan nasional

Selain menyongsong 1 Tahun Pemilu 2019 Pagelaran Pentas Seni budaya KPU Kabupaten Way Kanan juga memperkenalkan  maskot  pada Pemilu 2019  yaitu Sang Sura (Sang Surat Suara) dan jigle Pemilu 2019 “PEMILIH BERDAULAT NEGARA INDONESIA KUAT” dengan ditandai Pemukulan Gong Oleh Ketua KPU Way Kanan Sebanyak 17 kali, kepala Kesbangpolinmas  sebanyak 4 kali dan Ketua Panwaslu Way Kanan sebanyak 19 kali yang memiliki arti 17 April 2019 (Waktu Pelaksanaan Pemilu 2019)