Kpu Way Kanan Melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Masing-masing DAPIL

Kpu Way Kanan Melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Masing-masing DAPIL

130
0
BERBAGI
Pelantikan PPS PEMILU 2019
Pelantikan PPS PEMILU 2019

Way Kanan, kpu-way kanan.go.id  _Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan melakukan pelantikan terhadap Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Upacara pelantikan anggota PPS itu dilakukan di lima titik sesuai jumlah daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Way Kanan. Lima komisioner KPU disebar untuk memimpin upacara pelantikan di masing-masing dapil tersebut.

pelantikan PPS Pemlu 2019 Dapil I.
pelantikan PPS Pemlu 2019 Dapil I.

Prosesi pengucapan sumpah/janji serta pelantikan ini diawali dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh undangan, yang dilanjutkan dengan doa dan langsung disambung dengan pengucapan sumpah/janji serta pelantikan PPK/PPS

pelantikan PPS Pemlu 2019 Dapil II.

Untuk dapil satu pelantikan dilakukan oleh Refki Dharmawan, A.Md, Dapil dua dilakukan oleh Doan Endedi, SH, Dapil Tiga pelantikan dilakukan oleh Erwan Bustami,MH, Dapil Empat pelantikan dilakukan Oleh Darul Hafiz,S.Ag sementara untuk dapil lima pelantikan dilakukan oleh Sukindra. MH

pelantikan PPS Pemlu 2019 Dapil III.

Pada Sambutannya Ke lima komisioner menghimbau hal yang senada kepada PPS yang dilantik untuk secara Profesional, selalu menjaga Integritas dan netralitas serta selalu berkoordinasi dengan PPK atau PPL dalam melakukan tugas.

pelantikan PPS Pemilu 2019 Dapil IV
pelantikan PPS Pemilu 2019 Dapil V

Hal ini sengaja dilakukan di setiap dapil untuk mempermudah jangkaun PPS yang akan dilantik mengingat faktor cuaca dan medan jalan yang sulit apa bila harus dikumpulkan sekaligus.