KPU WAY KANAN LAKUKAN RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI HASIL VERIFIKASI PARTAI POLITIK

KPU WAY KANAN LAKUKAN RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI HASIL VERIFIKASI PARTAI POLITIK

141
0
BERBAGI

kpu-waykanan.go.id -Blambangan umpu, 8 Februari 2018-  KPU  Way Kanan Lakukan Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi partai Politik calon peserta pemilu 2019 se-Kabupaten Way Kanan di Aula Nuwa Demokrasi KPU Way Kanan.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi partai politk calon peserta pemilu 2019 se-kabupaten Way Kanan dibuka oleh Ketua KPU way kanan berserta anggota dan dihadiri oleh Panwaslu kabupaten way kanan, kepala kantor Kesbangpol kabupaten way kanan, intel Kodim 0427 Kabupaten way kanan dan partai politik.

Ketua KPU Way kanan,Erwan Bustami, MH menyatakan, pihaknya telah melakukan beberapa tahapan dalam melakukan verifikasi partai sesuai dengan ketetapan aturan yang ada.

Sehingga, hari ini 14 partai di tingkat Kabupaten Way Kanan masih berstatus sebagai calon peserta pemilu 2019.

“Setelah melewati proses verifikasi baik partai lama maupun partai baru, hari ini kita lakukan rapat pleno. 14 partai calon peserta Pemilu 2019 hasil verifikasi yang lolos di antaranya Partai NasDem, Partai Hanura, Partai Golkar, PKB, PDI Perjuangan, PKS, Partai Gerindra, Partai Garuda, PAN, PPP, Partai Demokrat, PKPI, Partai Perindo, dan Partai Berkarya,” kata Erwan

Kami sudah melakukan verifikasi tersebut dengan melihat keabsahan data anggota, 30 persen keterwakilan perempuan dan domisili kantor, sehingga rapat pleno ini sebagai hasil dari semuanya dan tinggal menunggu Penetapan KPU RI tentang Partai Politik Peseta Pemilu 2019 pada tanggal 17 Februari 2018” papar Erwan Bustami. (Admin)