Seleksi Tertulis PPK Pemilu 2019 Kabupaten Way Kanan Berlangsung Lancar

Seleksi Tertulis PPK Pemilu 2019 Kabupaten Way Kanan Berlangsung Lancar

330
0
BERBAGI
Peserta Seleksi Tertulis PPK Pemilu 2019

seleksi tertulis PPK Pemilu 2019 Se-Kabupaten Way Kanan

Blambangan Umpu, kpu-waykanan.go.id   -Rabu (08/02) pagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan melaksanakan seleksi tertulis dalam rangka pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Way Kanan. Seleksi tertulis yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 WIB  Peserta ujian tertulis calon anggota PPK  diikuti oleh 128 calon yang terbagi dari 14 kecamatan. Tempat pelaksanaan kegiatan berlangsung di gedung  Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Blambangan Umpu, Way Kanan.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Way Kanan, Erwan Bustami, S.H.,M.H calon anggota PPK untuk Pemilu 2019 yang mengikuti ujian ini merupakan hasil dari  yang lolos berkas sesuai pensyaratan. “Selanjutnya yang nantinya dinyatakan lolos ujian tertulis tersebut akan memasuki tes wawancara yang dilakukan oleh seluruh Komisioner KPU Way Kanan untuk diketahui secara mendalam tentang pemahaman mereka tentang kepemiluan dan undang-undang penyelenggaraan soal Pemilu,” jelas Erwan.

Erwan Bustami. M.H memberikan arahan kepada Peserta Seleksi

Diantara peserta yang mengikuti ujian tertulis itu sebagian sudah menjadi anggota PPK untuk Pemilihan Kepala Daerah 2018. Ada pula anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara). Hal itu memungkinkan karena sesuai Peraturan KPU (PKPU) memperbolehkan anggota PPK pemilihan kepala daerah mencalonkan untuk menjadi calon anggota PPK Pemilu.

Materi ujian peserta PPK Pemilu baik tertulis maupun wawancara berkisar pemahaman penguasaan tentang aturan kepemiluan dan integritas seorang calon akan digali melalui wawancara.

Untuk seleksi wawancara akan dilaksanakan di Sekretariat KPU Kabupaten Way Kanan sementara jadwal pelaksanaan disampaikan bersamaan dengan pengumuman hasil seleksi tertulis.

“Proses seleksi secara ketat dengan menguji kemampuan untuk mendapatkan seorang anggota PPK yang siap bekerja penuh selama berlangsungnya tahapan”. Pungkasnya.

**Admin N**

pengecekan soal seleksi tertulis PPK
pengecekan soal seleksi tertulis PPK

peserta seleksi tertulis PPK Pemilu 2019