KPU Kabupaten Way Kanan Berkoordinasi Soal Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye

KPU Kabupaten Way Kanan Berkoordinasi Soal Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye

174
0
BERBAGI
Alat peraga kampanye pilgub lampung 2018

Blambanga Umpu, kpu-waykanan.go.id -Untuk mempersiapkan tahapan kampanye dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018, KPU Kabupaten Way Kanan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penetapan Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye bertempat di Kantor KESBANGPOL, pada hari Senin lalu dan dilanjutkan dengan pembahasan tentang pemasangan Alat Peraga Kampanye  pada, Selasa 30/1/2018 di kantor KPU Kabupaten Way Kanan.

Hal ini meninjaklanjuti  Peraturan Komisi Pemilihan Umum Repubik Indonesi (PKPU) No. 4 Tahun 2017 tentang kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Surat Edaran dari KPU Provinsi Lampung  No.79/PL.03.4-SD/03/Prov/I/2018 perihal penentuan lokasi kampanye.

koordinasi mengenai pemasangan alat peraga kampanye oleh KPU Way Kanan dengan Kesbanngpol

Sementara itu menurut Erwan Bustami, M.H koordinasi ini tidak hanya ditingkat kabupaten saja namun di kecamatan pun dikoordinasikan oleh PPK dengan Pemerintah Kecamatan.

“Saat ini KPU Way kanan bersama pemerintah daerah berusaha untuk menginventarisir tempat-tempat yang dianggap layak untuk pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di Kabupaten Way Kanan” Jelasnya

Sedangkan menurut Doan Endedi  pada tanggal 31 Januari 2018 nanti akan dilakukan kembali koordinasi antara KPU Way Kanan, PEMDA Way kanan dalam hal ini  Kesbangpol dan Panwaslu Way Kanan.

“hasilnya nanti akan kami sampaikan ke KPU Provinsi Lampung tanggal 1 Februari dimana 5 buah baleho/calon dikabupaten kita ini dan 20 spanduk/calon untuk ditingkat kecamatan.”tutup Doan

(Admin)