Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih bagi PPK se-Kabupaten Way Kanan

Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih bagi PPK se-Kabupaten Way Kanan

541
0
BERBAGI

Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih bagi PPK se-Kabupaten Way Kanan

Blambangan umpu, Kamis 11 Januari 2018.  www.kpu-waykanan.go.id- –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan menggelar acara bimbingan teknis (bimtek) pemutakhiran data pemilih dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Gubernur dan Wakil GubernurTahun 2018, Kamis (11/01/2018) Bertempatkan di Gedung Serba Guna Kabupaten Way Kanan.

Sekira pukul 10.00 WIB, dihadiri oleh PPK Se-Kabupaten Way Kanan, dan Pimpinan Panwaslu, acara dibuka oleh Ketua KPU kabupaten Way Kanan, Erwan Bustami, MH. Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Way Kanan menyampaikan bahwa bimtek Pemuktahiran Data Pemilih adalah bimtek istimewa.Ibarat tubuh manusia maka Daftar pemilih merupakan jantungnya, ungkap Erwan Bustami, MH Ketua KPU kabupaten Way Kanan, Kamis (11/01/2018).

Erwan berharap dengan diadakan bimtek ini, Daftar Pemilih Tetap pada Pemilihan Gubernur Lampung 27 juni 2018 dan Pemilu 17 April 2019 dikabupaten Waykanan lebih Akurat dan Mukhtahir.

PPDP atau Petugas Pemuktahiran Data Pemilih mempunyai peran penting dalam mewujudkan Daftar Pemilih yang baik, sehingga dalam pelaksanaan Coklit nanti perlu ditingkatkan monitoring di semua tingkatan.

Ia menyampaikan Dalam sambutannya, Ketua KPU, Erwan Bustami, MH berharap peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan memahami setiap materi yang disampaikan oleh narasumber, ” ungkapnya.

Materi Bimtek disampaikan oleh Komisioner KPU Divisi Pemutakhiran Data Pemilih Refki Darmawan, Divisi Hukum Sukindra, MH, Kasubag Program sekaligus BPP Pilgub Yandi Nezara. (Admin)