“HEBOH” KPU LAKUKAN GREBEK PASAR DI KECAMATAN PAKUON RATU

“HEBOH” KPU LAKUKAN GREBEK PASAR DI KECAMATAN PAKUON RATU

100
0
BERBAGI

KPU Way Kanan Blusukan di Pasar Karya Tiga Kecamatan Pakuon Ratu Selasa, 19 Desember 2017

kpu-waykana.go.id Selasa, (19-12-2017) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan blusukan ke pasar yang ada di Kabupaten Way Kanan Khususnya di Kecamatan Pakuon Ratu guna mensosialisasikan adanya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada tahun 2017 dan Pemilu Tahun 2019 bersama Panwaslu, Panwascam, PPK dan dari pihak Kepolisian. Dikemas dalam bentuk ‘Grebek Pasar’, selain berinteraksi dengan warga pasar juga membagikan bunga, pamflet, dan dorprize menarik untuk warga pengunjung pasar dan pedagang.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM Doan Endedi, SH menyampaikan kepada pengunjung pasar untuk antusias menyambut hajat demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2017 pada tanggal 27 Juni 2018 yang akan datang. Adapun syarat untuk masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) adalah penduduk berusia 17 tahun, atau belum 17 tahun tetapi sudah menikah dan memiliki KTP Elektronik atau minimal Surat Keterangan dari Disdukcapil Way Kanan.

Doan juga menghimbau warga penduduk Way Kanan khususnya di Kecamatan Pakuon Ratu yang mempunyai hak suara, tetapi belum memiliki Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) agar segera mengurus perekaman ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat. Terlebih lagi, bulan Januari 2018 yang akan datang, KPU Way Kanan melalui petugas PPDP akan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) pemilih dalam DP4 yang akan didata satu-persatu dari rumah kerumah. Pada saat coklit inilah, akan disandingkan data DP4 dengan dokumen identitas yang dimiliki masing-masing penduduk.

Dia juga menegaskan kepada warga agar dapat cerdas dalam memilih calon pemimpin di Provinsi Lampung ini, dengan harapan  pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 27 juni 2018 akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan berintegritas.

 

Lampiran :