Ajak Masyarakat Berkeringat, KPU Way Kanan Sosialisasi PILGUB Lampung 2018 Melalui ...

Ajak Masyarakat Berkeringat, KPU Way Kanan Sosialisasi PILGUB Lampung 2018 Melalui Senam Sehat Demokrasi

120
0
BERBAGI
KPU Way Kanan sosialisasi Pilgub dengan Senam Sehat

Bumi Agung, kpu-waykanan.go.id   –Salah satu cermin suksesnya sebuah pesta demokrasi adalah tingginya tingkat partisipasi pemilih yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan melakukan proses pencoblosan. Untuk meningkatkan partisipasi pemilih KPU Kabupaten Way Kanan kembali melakukan melakuakan inovasi guna mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung  pada Tahun 2018 mendatang dengan menggelar Senam Sehat Demokrasi di Kampung Pisang Baru, Kecamatan Bumi Agung Pada Rabu, 13/12/2017.

Peserta senam tampak antusias dan semangat mengikuti irama senam Sehat Demokrasi, yang dipimpin instruktur senam Oleh Orin dan Dewiana CS. Disela-sela senam Nampak Anggota KPU Way Kanan Sukindra,M.H, Darul Hafiz M.Hi, Refki Dharmawan, A.Md, Doan Edendi S.H dan Sekertaris KPU Way Kanan Muh. Arifin. S.sos beserta Sekertariat KPU Lainnya. Para peserta tidak hanya berasal dari kalangan pelajar/pemilih pemula saja, namun peserta juga berasal dari masyrakat sekitar Bumi Agung dan komunitas/Organisasi  yang berada di Kecamatan tersebut.

KPU Way Kanan dan Masyarakat lakukan senam Sehat Demokrasi,

Anggota KPU Way Kanan Doan Edendi, Divisi SDM dan Partisipasi masyrakat dalam sambutannya mengatakan, luar biasa antusias para peserta mengikuti kegiatan Senam Sehat Menuju Pilkada Serentak Tahun 2018 yang berintegritas, semoga semangat dan antusias pagi ini, benar-benar tetap terjaga saat Hari H Pemungutan Suara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung pada 27 Juni 2018. “Dan kami berharap pada Pilkada mendatang benar-benar para pemilih menggunakan haknya secara rasional, bukan transaksional, dengan demikian Pilkada kita akan berintegritas dan berkualitas,” tutur Doan Edendi

Ia juga menjelaskan, sebagai warga negara yang baik harus menggunakan hak suaranya, Karena golput merupakan gambaran warga yang tidak peduli dan tak bertanggungjawab terhadap masa depan daerah, bangsa dan negara.

“Kita targetkan partisipasi pemilih mencapai 80% , sehingganya berbagai upaya kita lakukan dengan membuat beragam kegiatan yang dikemas santai sekaligus hiburan namun ada nilai edukasi sehingga bisa memberikan kesadaran dan jiwa kebersamaan dalam mensukseskan setiap pesta demokrasi yang ada di Negri ini” tutupnya.
(Admin)