Dialog Interaktif dan Tadabbur Alam Bersama Pemilih Pemula Oleh KPU Way Kanan

Dialog Interaktif dan Tadabbur Alam Bersama Pemilih Pemula Oleh KPU Way Kanan

130
0
BERBAGI

Negri Agung, kpu-waykanan.go.id       –Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung pada 27 Jun 2018 mendatang, KPU kabupaten Way kanan kian giat melakukan sosialisi. kali ini Siswa-siswi SMAN 11 Negri Agung dan SMAN 20 Kalipapan menjadi pesertanya. Sebanyak 30 Peserta pemilih pemula mengikuti sosialisai KPU tersebut dengan Tema Dialog Interaktif dan Tadhabur Alam Bersama PemilihPemula, yang Di Kampung Wisata Lestari Gedung Batin,Selasa, 12/12/2017.

Dialog nteraktif bersama pemilih pemula oleh KPU kabupaten way kanan

Menurut Erwan Bustami, SH.,MH Ketua  KPU Kabupaten Way Kanan saat membuka acara tersebut, Ia berharap  pemilih pemula yang hadir mampu menjadi vioner untuk mensosialisasikan pada rekan dan keluarga.

Sementara itu menurut beberapa Pemilih Pemula yang dipaparkan saat  Launching Acara NGOPI Pemilu kemarin dan Dialog Interaktaktif tadi. Beberapa siswa-siswi SMA/sederajat yang genap berusia 17 tahun di kedua kecamatan tersebut sudah  dilakukan perekam oleh DISDUK CAPIL namun  belum mendapatkan E-KTP atau Surat Keterangan.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan mampu meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tahun 2018 mendatang sekaligus memberikan pembelajaran tentang pentingnya partisipasi pemilih pemula pada setiap ajang pesta demokrasi yang ada di Indonesia. (Admin)