KPU Kabupaten Way Kanan Resmi Luncurkan Program NGOPI PEMILU (Ngobrol Pintar Pemilu)...

KPU Kabupaten Way Kanan Resmi Luncurkan Program NGOPI PEMILU (Ngobrol Pintar Pemilu) .

87
0
BERBAGI
program NGOPI Pemilu (Ngobrol Pintar) Pemilu

Blambangan Umpu, kpu-way-waykanan.go.id    – KPU Way Kanan melaunching program NGOPI Pemilu (ngobrol Pintar ) Pemilu di Lembah Kencana Senin, 11/12/2017. Hal ini dilakukan guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi lampung tahung 2018.  Kegiatan NGOPI merupakan salah satu kegiatan sosialisasi yang ada di dalam Progam Pendidikan Pemilih Cerdas yang sudah ada sejak Tahun 2012 yang lalu.

Pada kegiatan Launching NGOPI ini dihadiri oleh para pemilih pemula yang berasal dari sekolah-sekolah tingkat SMA/SMK Se-Kecamatan Blambangan Umpu dengan Narasumber Komisioner KPU Way Kanan, Panwaslu Way Kanan, Ketua PEMULA, Ketua Osis SMAN 01 Blambangan Umpu dan Perwakilan dari Jurnalis.

Menurut  Erwan Bustami. SH.,MH selaku Ketua KPU Kabupaten Way Kanan pada sambutannya. Dengan Dilaunchingnya NGOPI Pemilu (Ngobrol Pintar )Pemilu, diharapkan tingkat partisipasi pemilih dapat meningkat dengan baik pada PILGUB 2018 mendatang maupun PILEG dan PILPRES pada 2019. Mengingat pada Pesta Demokrasi sebelumnya tingkat parsipasi pemilih masih rendah.

Ketua KPU Way Kanan saat memberikan sambutan pada launching Program NGOPI Pemilu

Tidak dapat dipungkiri betapa pentingnya menyalurkan hak politik pada saat pemilu/pemilihan, sebab satu suara ikut andil dalam menentukan nasib 5 tahun ke depan. Dengan memilih berarti juga ikut melanggengkan kehidupan berdemokrasi di Indonesia, secara lebih luas juga berarti ikut membangun bangsa. Pemahaman inilah yang coba ditanamkan kepada generasi muda.

“Salah satu bukti suksesnya pemilu yakni tingginya tingkat partisipasi masyarakat (pemilih) untuk datang dan memberikan hak pilihnya ke tempat pemungutan suara (TPS)”. Tutup Erwan pada sambutannya.

NGOPI Pemilu merupakan salah satu  program KPU  Way Kanan yang akan dilakukan secara berkala/ berkelanjutan. Selain Program NGOPI Pemilu KPU way kanan juga akan segera meresmikan “NUWA DEMOKRASI”  sebagai sarana media Informasi dan Edukasi bagi masyarakat  yang ingin menimba ilmu atau mengetahui lebih dalam tentang Kepemiluan serta sistem Demokrasi yang ada di Indonesia.  (Admin)