KPU Way Kanan Uji Calon Operator PPK Pada PILGUB Lampung 2018

KPU Way Kanan Uji Calon Operator PPK Pada PILGUB Lampung 2018

97
0
BERBAGI
Uji Kompetensi Calon Operator PPK dalam rangka Pilgub Lampung 2018

Blambangan Umpu. kpu-waykanan.go.id         Komputer merupakan alat modern yang tidak bisa dilepaskan di kehidupan sehari-hari. Kemampuan dalam mengaplikasikan sebuah komputer sudah menjadi kebutuhan, perkembangan tekhnologi dalam dunia kerja saat ini menyebabkan sebuah instansi dituntut untuk menggunakan teknologi sebagai penujang utama dari perkejaan instansi tersebut

Operator Komputer merupakan SDM yang tugasnya mengoperasikan menghidupkan hardware, menjalankan software, berinteraksi dengan hardware dan software yang sedang beroprasi, dan menyudahi operasi (menghentikan software dan mematikan hardware). Operator tidak perlu memiliki latar belakang pendidikan IT, selain pelatihan sesuai tugasnya. Dalam melaksanakan tugasnya, tentu memerlukan otoritas yang cukup tinggi karena harus bisa menghidupkan dan mematikan sistem.

Uji Kompetensi calon Operator PPK dalam rangka pelaksanaan tahapan-tahapan Pilgub Lampung 2018

Dengan dasar itulah KPU kabupaten Way Kanan melakukan Uji Kompetensi kepada Calon Operator Penunjang kerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Menurut Refki Dharmawan Komisioner KPU Kabupaten Way Kanan Divisi Perencanaan Program dan Data, Hal ini dirasa sangat penting karna mengingat fungsi dari operator yang sangat vital dalam menunjang kinerja PPK demi kelanjaran tahapan demi tahapan di PILGUB 2018 nanti. Selasa, (28/11/2017) (Admin)