SEVEN SARI, ini memang harus ada ilmunya!.

SEVEN SARI, ini memang harus ada ilmunya!.

123
0
BERBAGI

www.kpu-waykanan.go.id. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Way Kanan menutup kegiatan Sosialisasi Pemilih Pemula di tahun 2016 di SMA Negeri 1 Blambangan Umpu pada Kamis, 14 Desember 2016. Kepala SMA N 1 Blambangan Umpu, Seven Sari, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada KPU Way Kanan yang bersedia berkunjung untuk memberikan pengetahuan politik ke siswa. “ini memang harus ada ilmunya, jadi ketika kalian nanti menggunakan hak suaranya, bisa betul-betul bermanfaat serta ilmu yang didapatkan tidak akan sia-sia” demikian tegas beliau kepada siswa peserta sosialisasi.

Sambutan dilanjutkan oleh Ketua KPU Way Kanan yang diwakili oleh Komisioner KPU, Darul Hafiz, S.Ag. Dalam sambutannya Darul mengatakan “ Hadirnya siswa-siswa pada kegiatan ini tentu diharapkan untuk bersungguh-sungguh dalam menyerap ilmu yang didapat, karena ada  dalam satu ungkapan “Man Jadda WaJada” yang artinya “Barangsiapa bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil”.  Dan juga diharapakan kepada siswa yang hadir dapat mewakili teman-teman yang lain agar ilmu kepemiluan  yang didapat bisa diteruskan kepada teman-teman yang lain secara berantai, sehingga akhirnya lebih banyak orang yang akan memperoleh manfaatnya. Demikian sambungnya.

Acara dilanjutkan penyerahan bantuan alat-alat olahraga yang secara simbolis diserahkan oleh Komisioner KPU Way Kanan, Refki Dharmawan, A.Md. kepada Kepala SMA N 1 Blambangan Umpu.

Penyampaian materi pokok yang dipaparkan oleh Komisioner KPU Way Kanan, Erwan Bustami, SH., MH selaku ketua divisi Sosialisasi. Erwan memaparkan materi seputar kepemiluan, diantaranya tentang pemilih, pemilih pemula, proses pemungutan, sejarah Pemilu di Kabupaten Way Kanan, serta informasi lainnya.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab seputar kepemiluan. Siswa-siswi sangat berantusias untuk berinteraksi langsung kepada Komisioner KPU yang dampingi oleh staf Sekretariat KPU Way Kanan.

Staf KPU yang hadir diantaranya Sutri Yanti dan Selvi Yulianti mengatakan bahwa kegiatan berjalan sukses seperti yang diharapkan dan sangat mengapresiasi kepada adik-adik siswa yang bersemangat mengikuti acara tersebut dari awal sampai akhir.