Raden Adipati Surya-Edward Anthony Bupati dan Wakil Bupati Waykanan Terpilih

Raden Adipati Surya-Edward Anthony Bupati dan Wakil Bupati Waykanan Terpilih

126
0
BERBAGI

BLAMBANGAN UMPU, Kpu-waykanan.go.id – Pasangan Raden Adipati Surya-Edward Anthony akhirnya resmi ditetapkan sebagai Bupati-Wakil Bupati Waykanan terpilih pada penetapan di Kantor KPU Waykanan, Selasa (22/12).

Rapat pleno terbuka ini dihadiri anggota dan Ketua KPU Waykanan, Panwaslu, Pj Bupati Albar Hasan Tanjung, Kapolres Harseno S.Ik, Dandim 0427 Letkol Edi Prayitno, seluruh Ketua dan Anggota PPK, serta Laison Officer (LO) Bupati dan Wakil Bupati Waykanan terpilih, Ali Rahman SH dan Suradal.

Ketua KPU Kabupaten Waykanan Iskardo P Panggar mengatakan bahwa KPU Waykanan menggelar rapat pleno terkait penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih sesuai jadwal semenjak penetapan hasil rekapitulasi. Selain itu menurut catatan dari KPU tingkat partisipasi pilkada Waykanan mencapai 69 persen .

“Dari pleno rekapitulasi pada, Kamis (17/12) lalu, pasangan Raden Adipati Surya-Edward Anthony sebagai pemenang dengan perolehan suara 136.391 atau 59.76 persen, sementara pasangan Bustami Zainudin-Adinata memperoleh 91.949 suara atau 40,24 persen dari jumlah suara sah 228.240 suara,” katanya, Selasa (22/12).

Ditambahkan Iskardo dengan ditandatangani SK penetapan dan penyerahan berita acara penetapan ini kepada DPRD Waykanan dan pihak terkait maka secara administrasi tugas KPU Waykanan telah selesai.

Sementara Penjabat Bupati Waykanan Albar Hasan Tanjung mengapresiasi dan menghormati setiap proses dari tahapan pilkada yang telah dilakukan oleh KPU Kabupaten Waykanan.

Menurutnya penyelenggaraan Pilkada di Waykanan telah berjalan sukses. Dimana komisioner dan sekretariat KPU melaksanakan tugas, beban dan tanggung jawab untuk Pilkada tanpa meninggalkan perselisihan.

“Pemerintah Kabupaten mengapresiasi kinerja KPU dan Panwaslu atas kerja kerasnya sukses penyelenggaraan Pilkada dan hasil ini adalah kemenangan bagi 473.000 rakyat Waykanan,” ujar Albar