Jaga Kondusifitas, PPK Kasui Gelar Deklarasi Damai dan Pawai Demokrasi

Jaga Kondusifitas, PPK Kasui Gelar Deklarasi Damai dan Pawai Demokrasi

126
0
BERBAGI

12107071_186399458359468_2163223240181341415_na

KASUI, Kpuwaykanan.go.id – Dalam rangka terciptanya kondusifitas dalam proses pelaksanaan Pilkada, PPK Kasui menggelar Penandatanganan deklarasi pilkada damai dan Pawai demokrasi yang bertempat di kecamatan Kasui, kamis (08/10/2015).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 5 komisioner KPU Way Kanan, Camat Kasui, Kapolsek, Danramil serta tim sukses masing-masing pasangan calon dan masyarakat yang ada di kecamatan kasui.

Iskardo P Panggar,SH,.MH mengatakan bahwa, kegiatan tersebut menjadi upaya preventif dan bagian dari sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai Pilkada secara umum. Dalam kesempatan itu, pihaknya membagi-bagikan poster, leaflet yang berisi ajakan untuk memilih pada Pemilukada 2015.

“KPU berharap para tim sukses masing-masing pasangan calon dapat menginstruksikan konstituennya untuk mengikuti aturan, sopan dan bersifat edukatif, jauh dari provokatif sehingga way kanan dapat kondusif”ujarnya

Deklarasi pilkada damai sebagai bentuk komitmen seluruh elemen agar menjaga pesta demokrasi secara damai dan aman. Deklarasi ini juga merupakan perwujudan dari pendidikan politik bagi masyarakat.

“Melalui deklarasi damai ini, mari kita bersama-sama sukseskan Pilkada, kesuksesan Pilkada way kanan akan menjadi kebanggaan kita bersama warga masyarakat yang ada di bumi ramik ragom,” ujarnya.