KPU Way Kanan Gencar Berikan Sosialisasi Pemilih Cerdas

KPU Way Kanan Gencar Berikan Sosialisasi Pemilih Cerdas

208
0
BERBAGI

c

d

e

f
BLAMBANGAN UMPU,Kpu-waykanan.go.id – Setelah sukses melakukan kerjasama dengan SMPN 4 Baradatu dalam gelaran Pemilihan OSIS (Pemilos), kali ini giliran SMAN 2 Kasui yang melakukan kerjasama bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Way Kanan dalam kegiatan pendidikan demokrasi sejak dini yang dirangkai dalam pemilihan OSIS di sekolah setempat, Sabtu, (5/9).

Dalam rangkaian pemilos tersebut diikuti oleh lima pasang calon ketua dan wakil ketua OSIS SMAN 2 Kasui yakni pasangan nomor 1 Yoga-Dwi, kemudian nomor 2 pasangan Tri-Ratna dan Ayu-Ira di nomor 3, serta pasangan Sri-Diki nomor 4 dan terakhir nomor 5 pasangan Samri-Chindi.

Kegiatan yang berlangsung dihalaman sekolah setempat berlangsung meriah dan kondusif, Pasangan nomor urut 5 yakni Samri-Chindi memperoleh 81 suara dari 147 pemilih, disusul Pasangan Yoga – Dwi memperoleh 41 suara, kemudian Dwi-Sri memperoleh 12 suara dan pasangan Ayu-Ira 11 suara serta Ratna-Tri memperoleh 2 suara, dengan suara tidak sah sebanyak 8 suara.

Sehingganya pasangan Samri-Chindi yang berhasil mendapatkan amanah dan mampu merebut hati pemilih untuk menjadi ketua dan wakil ketua OSIS di sekolah yang dipimpin oleh Supriyanto Budi Santoso tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Komisioner KPU Way Kanan Erwan Bustami, SH. MH dan Darul Hafiz, S.Ag serta komisoner PPK Kasui.

Kerjasama dalam kegiatan Pemilihan OSIS (Pemilos) ini sebagai bagian dari sosialisasi KPU Way Kanan terhadap pemilih pemula dalam program pendidikan pemilih cerdas, ujar Erwan yang pernah menjadi Presiden Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bandar Lampung itu

Mantan Ketua Umum Keluarga Besar Mahasiswa Waykanan (Kabama Wayka) tersebut menambahkan bahwa pendidikan pemilih cerdas merupakan program sosialisasi KPU Way Kanan yang telah mulai dilaksanakan sejak tahun 2010, Sasarannya dalam pendidikan pemilih cerdas ini selain pemilih pemula juga pemilih perempuan, pemilih pinggiran, distabilitas, dan pemilih keagamaan.

Dalam hubungannya dengan suksesi kepemimpinan siswa maupun pembelajaran demokrasi di sekolah, kegiatan tersebut telah menerapkan prinsip-prinsip demokratis dalam pelaksanaannya. OSIS sebagai organisasi siswa intra sekolah merupakan suatu wadah dalam menyalurkan dan mengembangkan bakat, potensi kepemimpinan dan keorganisasian serta kerja sama siswa, dalam pengamatan kami kegiatan tersebut berjalan sangat dinamis dan aktif. Tandasnya

Sementara itu Supriyanto Budi Santoso, S.T., S.Pd. Kepala SMAN 2 Kasui mengucapkan terimakasih kepada KPU Way Kanan dan semua elemen yang telah membantu suksesnya kegiatan tersebut.

Alhamdulilah, Siswa-siswi SMAN 2 Kasui telah belajar berdemokrasi secara langsung melalui kegiatan Pemilos SMAN 2 Kasui Periode 2015-2016. Saya mengajak para Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang juga merupakan calon Pemimpin Indonesia di masa yg akan datang untuk terus belajar dan mencapai cita-citanya setinggi mungkin.

“Jangan pernah terkesan pengurus OSIS menurun prestasi akademiknya dikarenakan kesibukan sebagai pengurus OSIS, jadikan amanah ini sebagai motivasi untuk lebih berprestasi”.

Pengampu mata pelajaran matematika itu juga berpesan kepada pengurus OSIS untuk bisa mengajak seluruh siswa-siswi agar bisa menjaga Persatuan diantara sesama siswa-siswi dan membawa SMAN 2 Kasui jauh lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Dengan adanya pemilihan ini Jangan sampai terjadi keributan yang mengakibatkan timbul perpecahan. Teruslah Maju Meraih Cita-citamu”. Pungkasnya