Erwan Bustami Berikan Materi Bimtek Panwascam Way Kanan

Erwan Bustami Berikan Materi Bimtek Panwascam Way Kanan

210
0
BERBAGI

Kpu-waykanan.go.id- Komisioner KPU Way Kanan Erwan Bustami, SH. MH berkesempatan memberikan materi dalam acara bimbingan teknis panwascam di graha wisata Kotabumi, minggu (5/7).

Saya berharap setelah bimtek ini, rekan-rekan anggota Panwascam dapat bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan PPK dalam setiap tahapan-tahapan pemilu dalam rangka mensukseskan pilkada serentak 9 desember 2015 mendatang. Ujar Erwan yang juga pernah menjadi komisioner panwaslu Way Kanan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Erwan menyampaikan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2015. Salah satu isi peraturan tersebut tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilu gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota.

Bahwasanya pengumuman pendaftaran pasangan calon kepala daerah dalam jadwal pada 14-25 Juli 2015. Kemudian pendaftaran pasangan calon dibuka pada 26-28 Juli 2015. Setelah itu penetapan pasangan calon pada 24 Agustus 2015 dan pengundian serta pengumuman nomor urut pasangan calon pada 25–26 agustus 2015, tambahnya

“Semoga dengan disampaikannya tahapan dan jadwal pemilu mudah-mudahan pemilukada di Kabupaten Way Kanan berlangsung aman dan lancar tanpa hambatan apa pun,” pungkasnya.